Wednesday, May 2, 2007

Metamorposis


Kalo diibaratkan sesuatu, gw itu seperti seekor ulat, "ngremet-ngremet" gak pernah bergerak jauh , tapi walaupun "ngremet" masih bisa ngabisin daun satu pohon hehehehe..........! Ulat kadang menjijikan...bahkan banyak yang takut, banyak lho yang menjerit kalo ketemu yang satu ini...apalagi kako yang berbulu...hiiiiiiii..........."tatut", tapi itu dulu....., dulu dan duluuuuuuuu sekali

Setelah bergabung ama MAPAGRI, di-didik dan diberi arti...., sekarang gw bukan seekor ulat lagi...walaupun mungkin belum menjadi seekor KUPU-KUPU, gw ibaratin sekarang itu gw masih menjadi kepompong, masih belajar, masih berkutat dengan kesendirian, masih mencoba mencari...... Tapi ya gak pa pa, bukankah hidup itu adalah sebuah proses belajar untuk menghadapi perubahan.

Gw pernah baca....YANG ABADI DARI HIDUP ADALAH PERUBAHAN ITU SENDIRI....kita gak bisa lari dari perubahan......tapi bisa kita pelajari dan antisipasi, Kalau saat ini MAPAGRI seperti "ini"......hal ini gak lepas dari perubahan, tapi ya... apakah kita nggak belajar dari perubahan yang terjadi.........................!

Satu waktu kita menjadi seorang bayi, lucu-menggemaskan-minta ditimang....
Waktu kedua kita menjadi seorang anak, ingin tahu-"pencilaan"-menyebalkan....
Waktu ketiga kita menjadi seorang abg, sok centil-cari perhatian-butuh kasih sayang....
Waktu keempat kita menjadi dewasa, belajar-memaknai sesuatu-memberi arti....
Waktu kelima kita menjadi tua, bijaksana-renta-tak berdaya....
Waktu habis kita menjadi mati........!

Bila perubahan adalah begitu hakiki, mungkinkah kita hidup dan memberi arti

Saat ini Gw masih dalam kepompong...kadang berada diwaktu kedua, kadang berada diwaktu ketiga, seringkali mencoba untuk berada diwaktu keempat...!

Tapi yang pasti, setelah dalam kepompong...Gw akan berubah, akan keluar menjadi kupu-kupu, seekor kupu-kupu untuk keluar dari kepompong membutuhkan sebuah perjuangan. Bisa saja proses keluarnya kupu-kupu dipermudah...tapi tak akan bertahan lama dan mudah mati. Saat seekor kupu-kupu dapat melewati rintangan, mampu melawan cobaan.....suatu saat semua orang akan takjub memandangnya, dan memberi arti pada dunia.

Gajah mati meninggalkan Gading, Harimau mati meninggalkan Belang, Bila aku mati..... maka gw gak mau hanya meninggalkan Nama diatas nisan dan setumpuk utang, yang gw mau semua orang akan mengenang...., mengingat dimasa-masa yang akan datang, tidak hilang dan pergi bersama waktu......tapi terus memberi arti dan inspirasi, seperti kupu-kupu yang selalu membantu proses penyerbukan dan memperindah alam!

Bila ini terjadi maka METAMORPOSIS menjadi sempurna.

No comments: